Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone

Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone

Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone – Cara setting Unifi UAP LR tidak sulit untuk Access Point atau AP dengan banyak koneksi. Produk besutan Ubiquti ini memang berbeda dengan AP lain, tapi hasilnya sangat memuaskan.

UniFi AP LR mempunyai jangkauan luas yang menyediakan banyak koneksi nirkabel yang berbeda. Jarak yang terdeteksi cukup jauh dengan kualitas yang baik. Salah satu keunggulan inilah yang membuat provider memilihnya.

Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone

Unifi AP LR

Orang awam mungkin tidak begitu paham dengan produk ini. UniFi Access Point LR merupakan Access Point yang menggunakan teknologi terkini. Teknologi tersebut disebut Wireless 801.11 ac.

Bagaimana cara mengatur UniFi AP LR?

Sebelum membahas lebih jauh tentang setting, kenali dulu tool keren ini. Desainnya membuatnya mampu menjangkau jangkauan WiFi jarak jauh. Beratnya yang hanya sekitar 240 gram dengan tombol reset yang praktis membuatnya semakin banyak peminatnya.

Ukurannya kecil, sehingga praktis jika diletakkan di banyak tempat. Tidak akan mengganggu tampilan dan dapat mengakses hingga 50 klien atau lebih. Akses dengan jangkauan yang luas dan banyak sangat menguntungkan bagi provider.

Baca : Mendapatkan Uang Dengan Berjualan Di Tiktok Shop

Dalam penggunaannya membutuhkan sebuah perangkat yaitu UniFi AP dan controller. Unifi sangat cocok digunakan dalam skala besar. Menggunakan Unifi dapat mengakses jangkauan kedua bangunan yang berbeda, kamar dan bahkan dalam desa yang sama Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone.

Cara Mudah Mengatur UniFi AP LR

Hal pertama yang kita harus dilakukan adalah mengdownload aplikasinya. Pilih aplikasi pengontrol unifi jika tidak menggunakan kunci cloud. Kemudian instal di komputer yang Anda gunakan. Selain itu, ada cara mudah untuk melakukan pengaturan ini dengan mengadopsi. Adopt yang berarti proses adopsi yang menghubungkan perangkat UniFi dengan pengontrol UniFi.

  • Cara mengatur UniFi AP LR dengan masuk ke perangkat UniFi, dan melakukan pengaturan dari perangkat pengontrol.
  • Agar proses ini berhasil, ada baiknya Anda mengikuti prosedur di bawah ini.
  • Periksa apakah lampu menyala oranye atau berkedip? Jika tidak menyala, nyalakan terlebih dahulu.
  • Dari pengontrol Unifi gunakan IP 192.168.1.254.
  • Kemudian Anda dapat menghubungkan AP UniFi ke sakelar sehingga memasuki jaringan yang sama dengan pengontrol UniFi.
  • Adopsi tidak bisa dilakukan secara bersamaan karena IP yang dimiliki berbeda. IP default adalah 192.168.1.20. harus diadopsi satu per satu agar berhasil.
  • Anda memeriksa dengan CMD atau SSH dari pengontrol UniFi jika tidak ada waktu habis sama sekali.

Kemudian perhatikan apakah lampunya oranye. Jika masih hijau, lakukan reset hingga lampu indikator berubah menjadi orange. Jika tidak ada reset, gunakan SSH untuk akses UniFi sehingga dapat mengarahkan informasi url ke IP pengontrol UniFi.

Atur dengan perintah set-inform http://ip-UniFi-controllor:8080/inform dan enter. Dengan begitu perangkat akan terdeteksi oleh pengontrol UniFi. Yakin sudah berhasil dengan langkah-langkah di atas, berikut cara setting AP LR UniFi selanjutnya.

Klik kotak centang di bawah situs saat ini untuk mengaktifkan profil. Jika klik adopsi gagal, muncul menu adopsi dan isi data di sana. Nama pengguna dan kata sandi yang digunakan oleh ubnt. Tidak bisa langsung terkoneksi jadi harus menunggu beberapa saat. Anda dapat menyegarkan dan dapat melihat status terbaru.

Proses selesai, artinya Anda dapat melihat perangkat secara otomatis menyesuaikan. Yaitu, UniFi AP menyesuaikan dengan profil yang dibuat, baik password maupun SSID. Melakukan banyak langkah di atas akan memudahkan Anda untuk melakukan pengaturan. Tidak langsung berfungsi, Anda harus memeriksa satu per satu dari awal pengaturan. Cara mudah mengatur UniFi AP LR akan memungkinkan Anda untuk menggunakannya untuk berbagai macam Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone.

Berguna untuk tempat yang berjauhan.

Biasanya untuk mengatur Access Point Ubiquiti kita membutuhkan aplikasi controller untuk setting AP. Namun sekarang Anda dapat mengatur unifi access point tanpa harus menggunakan aplikasi pengontrol yang terinstal di komputer.

Untuk setting unifi tanpa controller anda harus memastikan AP anda atau device lain bisa stand alone atau standalone. Langkah-langkah untuk mensetting AP unifi tanpa controller sangatlah mudah, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang newbie berikan dibawah ini.

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 10

Siapkan AP UniFi Anda

Untuk langkah pertama anda harus menyiapkan alat unifi access point yang ingin anda atur. Pastikan Anda menginstalnya dan terhubung ke jaringan yang sama dengan jaringan yang Anda gunakan di ponsel Android atau iPhone Anda.

Download Aplikasi Jaringan UniFi

Langkah selanjutnya anda bisa mendownload Unifi dari google play store atau AppStore

Hubungkan AP melalui akun

Anda bisa login terlebih dahulu dengan akun ubiquiti yang sebelumnya Anda daftarkan melalui website resmi ubiquiti. Jika Anda belum memiliki akun. anda bisaek ke AP dengan cara manual. Selanjutnya pilih standalone device yang selanjutnya aplikasi di hp anda akan menemukan AP Unifi yang telah terkoneksi di jaringan anda.

Baca : Cara Menjual Produk Digital Dan Jasa Di Shopee

Pilih perangkat yang ingin anda setting

Selanjutnya anda juga bisa melakukan setting device unifi anda dengan menggunakan aplikasi ini seperti di bawah.

Pindai kode QR

Selain dengan cara di atas anda bisa koneksikan unifi anda dengan melakukan scaning QRcode yang ada di bagian belakang unifi AP anda. Anda juga bisa memasukkan MAC ID dengan memasukkan secara manual dengan mengklik Enter ID Manual. Langkah-langkah di atas bisa Anda lakukan jika Anda ingin menyetel AP Unifi tanpa menggunakan aplikasi controller yang terinstall dipc atau laptop. Demikian penjelasan dari saya tentang Konfigurasi Access Point Unifi UAP LR Standalone semoga bermanfaat, terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *